Notification

×

Sebanyak 377 KK Desa Tolnaku Mendapat Bantuan Tambahan Dari Kemensos

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T05:00:31Z


BT.COM | OELAMASI – – 377 Kepala Keluarga (KK) Desa Tolnaku, Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang mendapat bantuan Sosial (Bansos) tambahan berupa beras sebanyak 10 pada Jumat 3 Mei 2024


Bansos yang di maksud dikeluarkan oleh Kemetrian Sosial melalui Pemerintah Desa, Yang mana bantuan tersebut adalah sebagai tambahan bagi warga penerima bantuan  PKH dan BST.


Di sela-sela pembagian Bansos yang di maksud Sekretaris Desa Tolnaku Jemi Yanrei Bait, SH kepada Media ini menjelaskan bahwa.


"Penyaluran Bantuan Sosial ( Bansos )  ini bersumber dari Kemensos dan bantuan tersebut di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang tidak mampu/miskin di luar yang sudah rutin menerima PKH, BST, BLT," Ungkap Jemi.


Menurut jemi bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dari Bulog kepada masyarakat pedesaan. Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Desa Tolnaku, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. 


Setelah penyaluran selesai, terpancar senyum kebahagiaan dari wajah-wajah masyarakat . Mereka merasa terbantu dan mendapat dorongan semangat baru untuk menghadapi hari-hari ke depan. 


Sekdes juga berharap Semoga bantuan yang di terima oleh masyarakat dapat memberikan manfaat yang besar dan menjadi titik balik bagi kemajuan desa. Dengan demikian, penyaluran bantuan beras Bulog untuk masyarakat bukan sekadar agenda rutin, tetapi merupakan simbol kepedulian dan solidaritas dalam menjaga keberlangsungan hidup bersama. Semangat dan tolong-menolong harus terus diperkuat agar kesejahteraan masyarakat desa dapat terus meningkat. (Nadap)