Notification

×

Wartawan Muda Asal Amarasi Resmi Mendaftar Sebagai Balon Wakil Bupati Kupang

Jumat, 03 Mei 2024 | Mei 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-04T02:54:33Z


BT.COM | OELAMASI – – Wartawan media Online Kabupaten Kupang, Chris M. Bani resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati Kupang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ke Sekretariat  Partai Nasdem. 


Chris Bani datang ke sekertariat Partai Nasdem, di temani keluarga besar dan sejumlah awak media di Kelurahan Tarus,Kecamatan Kupang Tengah (kuteng) Kabupaten Kupang NTT.Pada hari Jumat 03 Mei 2024 siang.


Hans Taopan yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Kupang kepada awak media setelah melakukan pendaftaran mengatakan dirinya senang dengan kehadiran Chris Bani di sekretariat partai Nasdem. 


Bagi dirinya, Chris merupakan anak muda Kabupaten Kupang dengan latar belakang yang baik juga memiliki potensi besar membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Kupang.  


"Partai Nasdem juga membuka pendaftaran tanpa mahar sesuai dengan arahan ketua umum kami. Jadi semua bisa berkesempatan menjadi bagian dari kami dalam perhelatan pesta demokrasi yang akan di lakukan pada bulan November,"Tambahnya.


Sementara Chris M. Bani, yang melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Kupang periode 2024 – 2029 kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa dirinya terpanggil untuk datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Kupang pada Pilkada serentak tahun 2024 . Salah satunya dari tagline Nasdem memanggil dan politik tanpa mahar.


Chris sapaan kesehariannya juga mengatakan, semangat restorasi Partai Nasdem telah ia gaungkan di kalangan kaum muda Kabupaten Kupang untuk memberi semangat dalam berpolitik.


Menurutnya, politik tanpa mahar Partai Nasdem telah memberi pendidikan politik kepada seluruh masyarakat dan juga memberi kesempatan kepada non kader untuk menjadi kepala daerah.


"Saya mendaftar di sini bukan karena tanpa mahar, tetapi semangat itu diberikan kepada kami kaum pemuda untuk memiliki kesempatan yang sama dengan politikus lain yang ada, sehingga berpeluang menjadi pemimpin di daerah kita tercinta ini," ungkapnya.


Lebih lanjut Chris menggungkapkan dirinya sudah menyiapkan visi-misi kedepan jika terpilih menjadi calon Wakil Bupati dari Partai Nasdem.


Visi-Misi sebut Chris adalah telah tertuang dalam sejumlah formulir persyaratan yang telah diserahkan.


"Perjalanan karier saya sebagai jurnalis selama 9 tahun menjadi modal utama saya untuk deskripsikan tujuan politik saya dalam Visi dan Misi tersebut guna memperbaiki kebijakan Pemerintah Kabupaten Kupang yang selama ini saya amati dan telah saya salurkan dalam sejumlah tulisan jurnalistik saya, dan telah menjadi catatan khusus saya," jelasnya.


Sementara itu, Heronimus Bani yang merupakan orang tua dari Chris  Bani menjelaskan garis besar Visi dan Misi dari putranya.


Dalam Visi dan Misi tersebut sebut Heronimus Bani diambil dari budaya masyarakat Amarasi yakni "Makaa Mese Roi Nimah" yang berarti pemimpin yang mempunyai satu tujuan dengan lima misi yang diemban.


"Secara filosofi, organ tubuh tidak hanya terdiri dari satu mata atau satu tangan dan lima jari, itu hal yang tidak mungkin. Oleh karena itu saya berharap Bupati yang ditetapkan Partai Nasdem dapat melengkapi dengan tujuan dan misi yang sama," pungkasnya (**)