Notification

×

KPU Kabupaten Kupang Gelar Temu Jurnalis Apa Saja Yang Di Bahas?

Senin, 03 Juni 2024 | Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T12:45:38Z


BT.COM | OELAMASI – – Komisi pemilihan umum(KPU) Kabupaten Kupang melakukan temu jurnalis bersama wartawan media cetak, elektronik dan media online se – Kabupaten Kupang dalam rangka menyampaikan tahapan pemilihan umum Gubernur Wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati Kupang.


Kegiatan di maksud berlangsung di ruang rapat KPU Kabupaten Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur Pada Senin 03 Juni 2024.


Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa dalam sambutannya menyapaikan tahapan – tahapan pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. Ada pun tahapan yang saat ini dilakukan oleh KPU yakni perekrutan badan Ad Hoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS ) yang telah usai dilakukan pelantikan berapa pekan lalu. 


Menurut Manggoa  saat ini pula KPU membuka kesempatan kepada Lembaga Sosial Masyarakat dan Perguruan Tinggi untuk mendaftar sebagai pemantau Pilkada, namun hingga kini belum ada yang mendaftar. 


Terkait dengan data pemilih Manggoa menjelaskan bahwa KPU pun tercatat telah melakukan sinkronisasi antara Penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dengan DPT Pemilu 2024.


Sehingga sampai saat ini data pemilih untuk pemilihan umum sudah terhimpun 288.902 pemilih yang akan melakukan pencoblosan di 606 tempat pemungutan suara( TPS) di 24 Kecamatan, 177 desa / kelurahan. (Nadap)