Notification

×

Lanud El Tari Petugas Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Provinsi NTT

Minggu, 02 Juni 2024 | Juni 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-02T15:30:53Z


BT.COM | KOTA KUPANG -- Para personel Lanud El Tari bertindak sebagai petugas penyelenggara pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Tingkat Provinsi NTT di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur Provinsi NTT, Kupang Sabtu (1/6/2024).


Sebagai Inspektur Upacara, Asisten III Administrasi Umum Setda NTT, Samuel Halundaka, S.IP.,M.Si membacakan pidato Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Yudian Wahyudi yang mengatakan bahwa Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.  


“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di manapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara” kata Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila RI.


Lebih lanjut Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila RI berharap peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. 


Koordinator upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 tingkat Provinsi NTT tersebut adalah Kasibinjaskemil Lanud El Tari Letkol Kes Rudi Santoso, S.Pd, 


Komandan Upacara Kepala Hukum Lanud El Tari Mayor Kum I Gede Prabawa W, S.H dan sebagai Perwira Upacaranya Kasisen Lanud El Tari Kapten Tek Ari Sunarso beserta para personel Lanud El Tari lainnya yang terlibat sebagai petugas upacara. 


Dengan peserta upacara terdiri dari satu SSK Pamen dan Pama TNI Polri, satu SSK Gabungan TNI, satu SSK Polri, satu SSK Satpol PP, Dishub dan Basarnas dan satu SSK ASN Pemprov NTT serta satu SSK Pelajar SD, SMP dan SMA.**