Notification

×

Bupati Kupang Turut Ambil Bagian Pada Sidang Klasis Ke-37 Amarasi Timur

Jumat, 01 Desember 2023 | Desember 01, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T11:41:57Z


BT.COM |OELAMASI – –  Bupati Kupang Korinus Masneno turut ambil bagian pada persidangan klasis Amarasi Timur ke-37 bertempat di Gedung Kebaktian Jemaat Sonafhonis Oekabiti pada Kamis 30 November 2023.


Dalam sambutannya Bupati Kupang bersyukur karena dapat hadir dalam persidangan Klasis Amarasi Timur, Masneno juga menjelaskan bahwa peran gereja dalam pembangunan masyarakat Kabupaten Kupang sangat membantu.


"Selama ini Sinode GMIT telah sama-sama dengan kami pemerintah bahu-membahu dalam  pembangunan, selain ilmu pengetahuan, juga dibarengi dengan mental dan spiritual yang baik. Apalah artinya memiliki ilmu pengetahuan yang baik, tapi kerjanya terus menjatuhkan orang lain. Kita harus bisa memanusiakan manusia sebagaimana Tuhan mengasihi kita, bagi saya kekuatan para pendeta adalah keteladanan,"Kata Bupati.


Sebagai orang nomor satu di kabupaten Kupang dirinya juga berharap agar pengurus klasis yang terpilih nantinya agar dapat menjalangkan tugasnya dengan mandat yang ada.


Sementara itu Pendeta Jacob Niap selaku ketua majelis klasis (KMK) Amarasi Timur dalam suara gembalanya mengatakan bahwa persidangan Klasis Amarasi Timur ke-37 yang dilaksanakan selama dua hari  guna mengevaluasi pelayanan periodik tahun 2020-2023 sekaligus melakukan suksesi kepemimpinan dengan memilih Majelis Klasis Amarasi Timur dan Majelis Klasis Amarasi Selatan (yang baru di mekarkan) untuk periode pelayanan Tahun 2024-2027. 


"Berjalan sampai ke batas, berlayar sampai ke pulau. Semua hal ada awalnya dan akan sampai pada akhirnya. Bila kita bisa berjalan sampai akhir, pasti akan ada banyak cerita. Mari kita sama-sama bergumul, lengkapi yang kurang, perbaiki yang salah, dan semoga di periode pelayanan yang baru, kita tetap optimis menuju masa depan jemaat yang lebih baik,"Ungkap KMK Amarasi Timur ini.


Pendeta Jacob juga berterimakasih kepada Bupati Masneno yang sepanjang dua periode saat menjabat wakil Bupati sampai dengan Bupati, terus ada bersama-sama dengan di Klasis Amarasi Timur. 


Hadir dalam persidangan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Robert Amaheka, Kepala Dinas Perikanan Jakson Baok, Kabag Organisasi Eliazer Teuf, Camat Amarasi Maher Ora, Kapolsek Amarasi Ipda Thomas M.W.Radiena.(**)